Adjective Phrase pada Tugas Video Pembelajaran Mahasiswa Semester 3 Sastra Inggris

Authors

  • Beny Alam Sekolah Tinggi Bahasa Asing JIA
  • Fitra Mandela Sekolah Tinggi Bahasa Asing JIA

DOI:

https://doi.org/10.58220/jba.v16i2.65

Keywords:

Tugas, Video Pembelajaran, Adjective Phrase

Abstract

Tugas adalah salah satu komponen penilaian terhadap prestasi mahasiswa yang ada dalam perguruan tinggi di setiap mata kuliah. Bentuk penugasan terhadap mahasiswa bisa dilakukan dengan berbagai bentuk, salah satunya dengan tugas kelompok pembuatan video analisis pengajaran terhadap satu topic tertentu. Topik terpilih adalah tentang pengubahan adjective clause ke dalam adjective phrase atau sebaliknya. Pola ini akan dicari dari berbagai objek data sesuai dengan apa yang mereka pilih dan hal itu bisa berupa lirik lagu, subtile dari sebuah film, atau artikel tertentu. Penelitian yang berjudul Adjective Phrase pada Tugas Video Pembelajaran Mahasiswa Semester 3 Sastra Inggris menghadirkan paparan dari analisa yang dilakukan mahasiswa semester 3. Dari hasil pembahasan, hasil analisa yang diperoleh adalah sebanyak 29 kemunculan dengan rincian 24 temuan yang tepat dan 5 yang kurang tepat.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Azar, Betty S. & Stacy A. Hagen. 2017. Understanding and Using English Grammar Fifth Edition. Perason: United State of America.

Fernald, James. C. 1979. English Grammar Simplified. Barnes & Noble Books: Canada.

Greenbaum, S. & Nelson, G. 2022. An Introduction to English Grammar. London: Longman.

Palmer, Frank. 1979. Grammar. Penguin Book: Great Britain.

Thomson, A. J. and A. V. Martinet. 1986. Practical English Grammar 4th Edition. Oxord English: Hongkong.

Downloads

Published

24-12-2023

How to Cite

Alam, B., & Mandela, F. (2023). Adjective Phrase pada Tugas Video Pembelajaran Mahasiswa Semester 3 Sastra Inggris. Jurnal Bahasa Asing, 16(2), 12–20. https://doi.org/10.58220/jba.v16i2.65